[Review] Pure Papaya Ointment With Calendula

By Melia Suciati - December 14, 2018

[REVIEW] PURE PAPAYA OINTMENT WITH CALENDULA
Pure Papaya Ointment merupakan salep yang multifungsi dapat mengatasi permasalahan kulit seperti melembabkan serta memberikan perlindungan dari banyak kondisi kulit rusak akibat kekeringan. Pure Papaya Ointment adalah produk asal Australia yang kaya akan kombinasi dari fermentasi papaya organik, memiliki formula ultra & bergizi, ramah untuk kulit, pelembab untuk mengisi dan memperbaiki kulit kering. Walaupun ini produk luar tapi sekarang pure papaya hadir di Indonesia lho. Bahan-bahan yang digunakannya pun sangat murni dari kandungan buah papaya dan juga diformulasikan dengan proses 100% alami.

Tentang Pepaya 
Pepaya tumbuh secara organic di Queensland, Australia, Pepaya (atau Paw Paw) adalah buah yang kaya akan nutrisi yang mengandung kadar Vitamin C yang tinggi dan enzim unik termasuk Papain. Enzim ini membantu membersihkan kulit  yang kering dan rusak dan untuk merangsang pembaharuan kulit. Pepaya merupakan obat tradisional yang dapat menyembuhkan luka ringan atau luka bakar, luka gigitan dan mengatasi kulit yang kering/sensitive.

Selain pepaya yang kaya akan nutrisi yang mengenyalkan kulit, kandungan didalam kandungan Pure Papaya Ointment ini terdapat Bunga Calendula yang mampu memperbaiki jaringan kulit akibat luka ringan yang dikenal dengan sifatnya yang menenangkan dan menyembuhkan. Shea Butter dapat mengembalikan kekenyalan dan meningkatkan kelembapan. Macadamia Oil yang memiliki khasiat merawat, mengencangkan hingga melindungi kulit.

Packaging
Dimulai dari packagingnya Pure Papaya Ointment ini dikemas dengan tube dengan tutup ulir berwarna hitam doff. Kemasan awal produk ini disegel dengan plastik bening. 
HARGA PURE PAPAYA OINTMENT
Kemasannya sangat praktis berbahan plastik jadi gak berat dan nyaman untuk dibawa kemana-mana. Isinya cukup banyak 100gr. Di bagian lubang dalam terdapat segel alumunium foil.

Related Post : NUXE reve de miel-Lip Balm
[REVIEW] PURE PAPAYA OINTMENT WITH CALENDULA
Untuk bagian depan kemasan terdapat nama brand, produk, dan netto. Dibagian belakang terdapat fungsi, ingredients dan exp date. Semua keterangan yang ada di produk menggunakan bahasa inggris. 
[REVIEW] PURE PAPAYA OINTMENT WITH CALENDULA
Teksture dan Aroma
Teksture Papaya Ointment ini creamy dan berminyak, kalo diliat-liat mirip sama salep. Warna salep ini kuning pucat. Wanginya aku suka dia sweet banget. Saat diaplikasikan akan terlihat berminyak tetapi tidak lengket, butuh waktu beberapa menit saja untuk produk menyerap dikulit dengan sempurna.
[REVIEW] PURE PAPAYA OINTMENT WITH CALENDULA
HARGA PURE PAPAYA OINTMENT WITH CALENDULA
Kegunaan
Banyak sekali kegunaan yang kita dapatkan dari salep multi fungsi  ini diantaranya sebagai berikut :
-Pure untuk ibu dan anak merupakan solusi alami untuk masalah yang paling umum ditemukan pada kulit pasca melahirkan.
-Kulit kepala bayi yang baru lahir, mampu mengobati kulit mengelupas pada kulit kepala bayi yang baru lahir dan juga memberi kelembaban serta rasa halus pada kulit.
-Puting susu pecah-pecah, dapat melembutkan putting susu yang pecah, iritasi dan luka.
-Memperbaiki kulit rusak setelah perawatan, membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat pengelupasan.
-Melembabkan dan melindungi, membantu melembabkan serta memberikan perlindungan dari banyak kondisi kulit rusak akibat kekeringan.
-Membantu untuk semua masalah kulit, melembabkan, menenangkan dan melindungi kulit.
-Membantu bibir kering, mampu menjaga kulit dan bibir agar tetap lembut,  melembabkan, menenangkan serta memberikan kesegaran setiap hari.


Cara Pakai
Ambil produk secukupnya dan oleskan diamana saja sesuai kebutuhan. Saran aku ambil sedikit aja karena dia teksturenya berminyak jadi bisa mengcover, tidak usah terlalu banyak.

Ingredients 
Butyrospermum parkii (Shea butter), Macadamia integrifolia, Simmondsia chinensis (Jojoba) oil, Tribehenin (derived from Brassica napus), Carica papaya (Papaya) ferment, Sorbitan olivate (Olive derived emulsifier), Beeswax, Fragrance (naturally derived), d alpha tocopherol (Vitamin E), Styrax benzoin resinoid, Calendula officinalis flower extract.
Bahan-bahan yang digunakan Pure Papaya Ointment sangat Murni dan Natural, memiliki semua manfaat penyembuhan dari kandungan buah papaya dan juga diformulasikan dengan proses 100% alami. Bebas Gluten yang artinya produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, aman untuk kulit sensitif, tidak menimbulkan iritasi dan gatal-gatal. Tidak Ada Kandungan Petrokimia, tidak mengandung bahan petrokimia karena itu penting untuk kesehatan kulit dan efek produk yang memiliki bahan petroleum/minyak mentah yang dapat menjadi penghalang kemampuan kulit untuk bernafas. Bebas Bahan Pengawet, tidak mengandung bahan pengawet yang dapat menimbulkan iritasi kulit. Bebas dari Minyak Kelapa Sawit dan Tidak Ada Pengujian Hewan, yang artinya pure papaya ini peka terhadap lingkungan karena produk ini murni dibuat oleh bahan-bahan alami yang bebas ramah lingkungan dan tidak menjadikan hewan sebagai subyek percobaan.

Result
Aku suka banget sama produk ini karena dia cukup melembabkan kulitku yang kering dan pecah-pecah. Aku memakai produk ini di area bibir, siku, betis dan tumit. Biasanya aku menggunakan salep ini pada malam hari sebelum tidur supaya hasilnya lebih efektif. Oia ketika kita mengaplikan salep ini memang akan terasa sedikit lengket tapi itu hanya sementara saja kok. Untuk hasil di bibir bener-bener bikin bibir aku lembab terus dan gak gampang kering lagi. Begitu pun dibagian siku & betis aku yang kering. Untuk hasil di tumit aku sekarang lebih halus dan pecah-pecah juga sudah agak membaik, saran aku gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal :)

Plus (+)
- 100% Natural Ingredients
- Cruelty free
- Tidak lengket
- Aromanya sweet, enak
- Multifungsi

Min (-)
- Butuh waktu untuk menyerap produk
- Kurang tahan lama efek lembabnya 

Harga
25gr = 135.000
100gr = 245.000

Beli dimana?
Watsons

Repurchase?
YES!

Rating 
4.5/5


Pure Papaya
Instagram : @purepapaya.id
Facebook : Purepapaya.id

..Thank you for reading and coming here..







  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Aromanya nggak kaya buah pepaya kan ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Wahh banyak banget manfaat nya yahh kk... Mantull

    ReplyDelete
  3. Wah banyak juga manfaatnya, jadi pengen beli

    ReplyDelete
  4. Aq baru tau kak, ternyata buat kulit kering ada salepnya juga๐Ÿ˜… mungkin krna didaerahku g ada ya makanya baru tau, produk ini kalo boleh tau beli dimana ya kak? Mau coba, soalnya kulitku kering๐Ÿ˜ƒ
    Instagram @dinianhya

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran banget smaa produk nya soalnya kulit aku itu super duper kering

    ReplyDelete
  6. Waah keren banget ya kk manfaatnya juga banyak banget jadi penasaran deh sama produknya. Instagram @atikrahayu19

    ReplyDelete
  7. Wow baru tahu sama produk ini, kayaknya bagus ne produk soalnya dari bahan alami dan aku suka banget sm produk yg berbahan alami. Solanya ngerasa lebih aman aja.
    @ririn.slagin

    ReplyDelete
  8. sebelumnya uda pake yg merah itu, tp yg ini blm coba sihhh
    @grache_illa

    ReplyDelete
  9. pawpaw emang juaranya melembabkan. aku pakai yg watermelon sih belum pernah coba yg variant papaya hihi

    ReplyDelete
  10. wah mirip lucas papaw ya.. btw aku salah fokus nih, maaf oot.. beli propertinya dimana ka? aku suka photo stylingnya ๐Ÿ‘Œ

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka banget sama ointment yang multi fungsi kaya gini. Sering aku pakai sebagai lip balm karena hasilnya lembab banget

    ReplyDelete
  12. Wiihhh sesuka itu y kak,, aku juga jadi teracun btw kulitku jg kering kak.. ahh nice info tengkyu๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  13. Yang kayak begini inih pastinya simpenan ibuk ibuk. Apalagi ibu yg baru punya anak. #termasukAku

    ReplyDelete
  14. Multifungsi banget nih produknya ya, bisa untuk bayi juga kan hehe

    ReplyDelete
  15. Kalo bisa dipakai di bibir, apa cocok jadi pengganti lip sleeping mask?

    ReplyDelete
  16. Aku kira ini adalah lip balm ternyata produknya multifungsi bisa menyembuhkan segala macam bentuk kekeringan di kulit๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  17. Aku udah coba juga nih ka, dan memang terasa banget manfaatnya๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  18. aku juga punya ininih. tapi baru tau kegunaaannya setelah baca ini haha okede abis ini ku pakee. makasi kakk

    ReplyDelete